Kamis, 06 Februari 2014

Tips Naval Warfare dalam Assassin's Creed 3



apakah agan" pernah main Assassin's Creed 3 ? nih game emang seru banget apa lagi pas yang lagi ngendarain kapal perahu Aquilla.. hahaha seru banget kaya jadi bajak laut di Anime OnePiece hahahaha.. langsung aja deh ke TKP
Assassin’s Creed 3, merupakan game Assassin’s Creed series yang sekaligus merupakan sekuel akhir dari perjalanan dan perjuangan Desmond Miles, Assassin tahun 2012. Nah, dalam game ini, banyak sekali perubahan dan penambahan fitur-fitur baru yang membuat game ini semakin mantap dan membuat kita tidak cepat bosan.

Beberapa fitur baru yang dihadirkan adalah Tomahawk, Musket, dan kemampuan para recruit Assassin yang semakin ‘gila’ dan beragam. Selain itu juga seperti yang sudah digembor-gemborkan oleh sang developer, sang Assassin  yang memiliki bdarah Indian dan Inggris ini tidak hanya lompat-lompat dari satu bangunan ke bangunan lain dan membunuh orang dengan berbagai seni saja, tapi dia juga akan berubah menjadi sosok ‘Cap’n’ dan bertarung menggunakan kapal layar. Inilah fitur baru yang menurut saya paling top dalam sejarah game Assassin’s Creed series, Naval Warfare.

Mungkin pendapat para gamer dalam memainkan Naval Warfare ini beragam, ada yang menganggapnya mudah dan ada yang menganggap gampang-gampang susah dan ada juga yang menganggapnya susah sekali. Mungkin pada kesempatan kali ini saya akan coba memberikan beberapa tips dan strategi agar gamer bisa sukses bermain Naval Warfare dalam game Assassin’s Creed 3.

1. Gerakan Kapalmu secara Zig Zag, Biar Mantap!




Banyak faktor yang mempengaruhi pertempuran dan tembakan gamer dalam memainkan Naval warfare, salah satunya adalah kondisi laut selama pertempuran. Ada beberapa jenis kondisi laut, ada yang tenang tanpa angin, ada yang tenang plus rough wind, ada juga yang penuh dengan ombak yang bisa membuat kapal terombang ambing.

Nah, yang harus gamer lakukan untuk menghadapi lautan manapun, gamer perlu melakukan gerak zig zag. Gerak zig zag yang dimaksud adalah menggerakan kapal memutar ketika atau setelah melakukan penyerangan. Hal ini bertujuan utuk memaksimalkan tembakan yang ada di kapal gamer. Perlu diingat bahwa gamer memiliki tembakan di kedua sisinya, jadi jangan fokus menggunakan tembakan di sisi satu saja, karena waktu reload yang lama dan peluang ditembak musuh pun besar.

2. Ingat, Kapal Gamer dan Kapal Musuh Bergerak.


Penting untuk diingat bahwa selama membidik, baik itu kapal gamer maupun kapal musuh sedang bergerak. Jadi jika gamer hendak menembak dengan menggunakan cannon ball, gamer harus bisa menembaknya lebih awal, karena bagaimana pun juga tembakan gamer memerlukan waktu untuk mencapai target dan kapal musuh pun bergerak. Berbeda dengan Swivle gun yang memiliki bidikan yang lebih akurat dan ada penanda jika bidikan tepat sasaran.

Jujur saja, melakukan ini gampang-gampang susah, tergantung dari kondisi lautnya seperti apa. Tapi jika gamer sudah bisa memiliki intuisi membidik dan menembak dengan baik, saya yakin gamer bisa menguasai lautan. :D

3. Tentukan Arah dan Gerakan Secara Variatif


Jika gamer tidak sedang membidik kapal musuh, gamer bisa bergerak dengan mengubah arah kapal dan menaikan/menurunkan kecepatan kapal. Hal ini bertujuan untuk membuat kapal musuh kesulitan untuk membidik kapal gamer. Jika gamer sedang dibidik oleh kapal musuh (tanda merah sedang tertuju pada kapal gamer), lakukan penambahan/penurunan kecepatan dan putar arah. Hal ini akan membuat musuh tidak jadi menembak atau musuh tetap menembak, tapi tidak akan mengenai kapal gamer (biarpun kena juga, tidak ada dampak yang signifikan terhadap kondisi kapal).

4. Jangan Gunakan Main Cannon pada Kapal Kecil




Tentu saja, melihat tembakan main cannon yang menyebar mengakibatkan tembakan ini tidak efektif untuk kapal-kapal kecil. Gunakanlah swivel guns, karena dengan swivel guns juga gamer bisa menembak kapal-kapal kecil itu hanya dengan 1-2 tembakan saja. Selain itu juga kecepatan reload swivel lebih cepat dibandingkan dengan main cannon, jadi gamer tidak perlu membuang-buang waktu untuk menembak dengan main cannon, cukup dengan swivel cannon saja.

Tapi jika gamer tetap bersikeras  memakai main cannon (karena kapal kecilnya banyak sekali), gamer bisa melakukannya, tapi gamer harus mengganti pelurunya. Gunakan grape shot, tembakan ini sangat efektif untuk menghancurkan kapal-kapal kecil hanya dengan satu tembakan.

5. Gunakan Jenis Peluru yang Variatif




Hal ini sangat berguna untuk mengalahkan kapal-kapal besar  seperti Frigates. Ada beberapa jenis tembakan untuk main cannon sepeti chain shot, grepe shot, heat shot (beberapa ada yang bisa digunakan apabila gamer meng-upgrade kapal). Di sini, heat shot merupakan tembakan yang mematikan, karena gamer menembakkan dengan peluru api! Dengan menggunakan heat shot dan gerakan zig zag, gamer bisa membuat kapal musuh hancur dengan cepat.

Jika gamer belum melakukan upgrade, gamer bisa mengalahkan kapal besar dengan cepat dengan cara menembak pusat mesiu untuk meledakkan kapal musuh. Caranya, bidik (hold) dan tembak kapal musuh bagian depan. Nantinya ada pusat mesiu yang terbuka dan tembak dengan swivel guns. Melakukan hal ini sangatlah susah, tapi jika gamer bisa mereka-reka dan menembak dengan tepat, maka gamer akan berhasil.

Tips ini akan membutuhkan beberapa kali latihan, tapi pertempuran kapal di Assassin Creed 3 ini sangat menyenangkan dan sangat menarik. Cukup gunakan tips ini dan gamer akan menjadi penguasa lautan dalam waktu singkat. Selamat mencoba. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar